RPA Lamteng Siap Bergerak Berikan Pendidikan Advokasi


Jajaran Pengurus RPA Kabupaten Lampung Tengah mengadakan kunjungan ke beberapa instansi yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, yaitu Dinas PPPA, Meri Destiati, Dinas PMK, H. Firdaus, MM. (19/01/2021).

Turut hadir dalam acara kunjungan tersebut yakni, Ketua RPA Lampung Tengah, Hj. Siti Khotijah, SH., Sekretaris Sulistia Ningsih, Bendahara, Nurul Hidayati, dan PW RPA Provinsi, Hj. Mar'atus Sholehah dan Nur'aini.

Ketua RPA Lampung Tengah, Hj. Siti Khotijah mengatakan, adapun tujuan dari rangkaian kunjungan tersebut yakni untuk memperkenalkan peran RPA di Lampung Tengah, kehadirannya sebagai salah satu bentuk perhatian untuk memberikan edukasi pentingnya ramah pendidikan perempuan dan anak didalam rumah tangga serta ruang lingkup masyarakat. Ujarnya.

RPA juga sebagai mitra bagi pemerintah sekaligus advokasi dalam kebijakan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Lampung Tengah. Tambahnya.

Setelah berkunjungan ke Dinas PPPA dan Dinas PMK, pengurus RPA Lampung Tengah melanjutkan kunjungan ke kantor Tenaga Ahli P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Lampung Tengah oleh bapak Nanang Susanto.

Dalam kunjungan ke TA P3MD, Siti Khotijah menambahkan, bahwa pihaknya turut mensosialisasikan peran RPA serta membicarakan tentang kerjasama kepada kampung atau desa yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, bagaimana kehadiran RPA mampu memberikan pendidikan advokasi tentang kesadaran sejak dini didalam pemberdayaan masyarakat desa atau kampung yang lebih strategis dalam jangka menengah dan panjang. Tambah Khotijah.

"Kehadiran RPA memang betul-betul sangat dibutuhkan oleh para kaum wanita atau perempuan yang terdiri dari 28 Kecamatan, 301 Kampung dan 10 Kelurahan Kabupaten Lampung Tengah," Tegasnya.
Previous
Next Post »