Jenis Sedekah yang Belum Anda Ketahui



Sedekah dikenal sebagai memberikan sebagian yang kita miliki kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Manfaatnya banyak sekalli contohnya adalah membuat rasa empati kita terhadap sesama lebih peka dan juga membuat kita merasa bahagia. Sedekah tidak melulu memberikan uang kepada anak yatim atau korban bencana secara langsung, memberikan lauk pauk pada tetangga pun termasuk sedekah loh. Karena pada dasarnya sedekah adalah memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

Nah, berikut adalah beberapa jenis perilaku yang termasuk pada sedekah yang bermanfaat bagi orang yang bisa kita berikan.

1. Membersihkan jalanan dari paku yang disebar oleh oknum tambal ban merupakan sedekah. Karena dengan membersihkan paku tersebut, banyak orang yang terselamatkan dari bahaya.

2. Ramah kepada orang merupakan salah satu sedekah. Mungkin sepele tapi sebenarnya ini bisa membangkitkan mood seseorang yang anda sapa juga mood anda juga. Selalu ramahlah kepada orang agar orang pun selalu mengingat anda bahwa anda adalah orang yang baik dan ceria

3. Sedekah online merupakan jenis sedekah selanjutnya yang mungkin belum anda ketahui. Kini tidak hanya belanja saja yang bisa anda lakuka secara online, sedekah pun bisa. Contohnya anda bisa bersedekah di platform yayasan yang menyediakan sedekah online. Pastikan platform tersebut sudah terpercaya dan track recordnya jelas. Anda bisa memercayakan sedekah online melalui Lembaga terpercaya seperti Unicef misalnya. 

Unicef adalah Lembaga atau organisasi yang dibentuk oleh PBB dengan tugas khusus di bidang kemanusiaan, yang disantuni biasanya anak-anak, wanita dan juga dunia Pendidikan di negara-negara berkembang seperti Indonesia yang masih membutuhkan bantuan di berbagai aspek, apalagi di daerah yang jauh dari pusat pemerintahan. Anda bisa melakukan sedekah dengan cara masuk ke website Unicef di www.supportuncefindonesia.org kemudian pilih menu ‘donasi sekarang’, kemudian isi nama, alamat e-mail, nomor telepon dan juga jumlah donasi yang ingin anda salurkan. Mudah sekali, apalagi donasi rutin yang menggunakan sistem autodebet ke kartu kredit anda. Nah, jika anda yang ingin melakukan donasi satu kali saja, bisa memilih donasi sekali yang bisa dilakukan dengan pembayaran secara bank transfer, kartu kredit, internet banking dan melalui convenience store. [ad]
Previous
Next Post »