Perbandingan Suasana Kost di Bandung dengan di Jakarta




Sangat menyenangkan untuk memiiki teman dan keluarga baru selama merantau di kota Bandung. Hal tersebut dapat terjadi karena suasana kost di Bandung memang penuh keakraban, dan penuh dengan kisah yang rasanya sangat sayang untuk tidak diceritakan kembali.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan suasana kost di Bandung memang sangat luar biasa, khususnya bagi para mahasiswa. Beberapa alasan tersebut di antaranya adalah:

1. Terdiri dari Beragam Suku dan Agama Bandung merupakan kota yang sangat multikultural. Hal ini tentu sangat membahagiakan karena dengan demikian, tingkat toleransi dan kebersamaan selama kost di Bandung sangatlah tinggi.

Di Jakartapun memang pada dasarnya sangat multikultural, namun jika dibandingkan dengan di Bandung, beberapa kelebihan kost di Bandung antara lain adalah:

- Cenderung dapat berbaur dengan baik
- Cenderung memiliki kesamaan kondisi, sedang kuliah di luar kota sehingga ikatan persahabatan selama mengekost di kota Bandung sangatlah tinggi.


2. Sangat Mudah Bersosialisasi Tingkat toleransi sesama penghuni kost di Bandung adalah sangat supel atau mudah bergaul. Hal ini umumnya didasarkan fakta bahwa kebanyakan anak kost di kota Bandung merupakan para perantau yang memang berpetualang jauh untuk menuntut ilmu, ataupun untuk bekerja.

Namun tentunya anda perlu menjaga diri agar tidak terjerumus dalam dunia social yang tidak sesuai dengan tuntutan agama dan moralitas pada umumnya.

Untuk itu, sangat disarankan untuk mencari tempat kost di Bandung yang memang memiliki aturan ketat, terutama dalam urusan “berkunjung/bertamu ke kamar penghuni kost.

Namun tidak perlu khawatir. Kebanyakan pemilik kost di kota Bandung adalah pribadi-pribadi yang cukup religious. Tempat ibadah di Kota Bandung pun sangat banyak sehingga menemukan komunitas baik dan bermanfaat di kota Bandung sangatlah mudah.

Namun masalah terberat di Kota Bandung adalah mencari tempat kostan yang memang masih memiliki ruang/kamar untuk anda. Jika hal ini terjadi pada anda, beberapa langkah yang bisa anda lakukan antara lain adalah:

- Mencari tempat kost lainnya sampai tersedianya tempat kost yang lebih baik
- Memesan tempat kost-kost an jauh-jauh hari sebelum anda ingin memboking tempat tersebut. []

Previous
Next Post »