Ingin Punya Masa Depan Cerah? Rajin Menabunglah dengan Cara Ini

yuk menabung. pic: kompas.com

Setiap orang menginginkan masa depan yang cerah, masa depan yang bisa memberikan kebahagiaan untuk dirinya sendiri dan juga orang banyak. Di saat Anda pernah berpikir cara yang tepat untuk menghasilkan masa depan yang cerah, satu-satunya cara adalah menabung. Memang menabung membutuhkan sikap konsistensi dalam diri Anda, tetapi menabung memberikan banyak manfaat untuk diri anda. Apalagi sudah banyak daftar bank syariah dan konvensional yang sudah hadir pada masa kini yang memudahkan anda untuk menabung. Jadi, sekarang tergantung diri anda apakah ingin mulai menabung atau tidak, tapi untuk anda yang belum ingin menabung, ada 3 cara efektif agar anda cinta dan rajin menabung.

Cara Pertama: Tentukan Tujuan Anda Menabung
Tujuan menabung memang banyak, tapi tidak ada salahnya anda menentukan tujuan utama anda dalam menabung, misalkan ingin memberangkatkan haji untuk orangtua, ingin melangsungkan pernikahan di Bali, atau tujuan lainnya. Hal ini akan membuat Anda memiliki motivasi tambahan untuk menabung mulai saat ini. Manfaat menabung bukan hanya dirasakan untuk diri Anda sendiri tetapi juga untuk orang yang anda sayangi, bahkan orang banyak.

Cara Kedua: Ingat Tagihan Anda
Kenapa harus mengingat tagihan? Karena tagihan yang tidak terkontrol akan membuat Anda menghabiskan banyak uang dan terpaksa tidak bisa menyimpan uang Anda. Jadi mulai sekarang Anda harus membuat alokasi anggaran pengeluaran dari pendapatan yang Anda dapatkan. Sisa dari pengeluaran bisa Anda tabung untuk masa depan. Jadi mulai sekarang jangan abaikan lagi tagihan pengeluaran.

Cara Ketiga: Kurangi Pola Kehidupan yang Boros
Ingat, sedikit menabung akan sangat berarti dibandingkan tidak menabung sama sekali. Jadi akan sangat bermanfaat sekali jika Anda bisa mengurangi kehidupan Anda yang boros pada saat ini. Pengurangan pengeluaran akan sangat berdampak positif terhadap tujuan Anda menabung. Contoh sederhananya adalah jika Anda sering makan di restoran mahal, tak ada salahnya diselingi makan di tempat sederhana dan murah. Anda akan merasakan hal yang menyenangkan jika bisa mengurangi sifat boros dan menabung untuk masa depan.

Cara-cara di atas akan bermanfaat jika langsung Anda terapakan mulai sekarang. Tentukan tujuan, ingat tagihan, dan kurangi sifat boros. Ketiga cara efektif ini akan membuat Anda rajin menabung. Satu hal lagi, saat ini sudah banyak produk bank syariah dan konvensional yang disediakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, sudah saatnya anda menabung dan wujudkan tujuan Anda.


Menarik, bukan?
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
13 Januari 2017 pukul 04.24 × Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
avatar
Unknown
admin
29 Maret 2017 pukul 23.05 ×

keren banget artikel kakak
4g lte

Reply
avatar