Stand Indonesia Sabet Penghargaan Pariwisata Internasional


Tanahair.my.id Kabar mengejutkan datang dari Berlin, Jerman. Stand Indonesia di ajang International Tourism Bourse (ITB) menyabet penghargaan sebagai lima besar "Best Exhibitor Awards" dari CBS. Sebagaimana dilansir situs resmi penyelenggara, penghargaan ini diberikan untuk kategori Asia, Australia, dan Oseania. 
Prestasi ini menyingkirkan 944 stand lain dari kategori yang sama. Adapun total peserta adalah 11.000 stand. Seperti dikutip dari Indonesia.travel, laman resmi dari Kementerian Pariwisata RI, penilaian didasarkan pada akumulasi kualitas informasi yang disediakan, layanan informasi, otentisitas, kreativitas, dan penggunaan special effects seperti multimedia dan latar panggung.
Dalam kategori tersebut, penghargaan pertama diraih oleh Korea yang disusul oleh India, Maladewa, Sri Lanka, dan kemudian Indonesia. Dalam kategori Outstanding Booth versi ITB Berlin, stand Indonesia menyabet gelar pertama. Desain stand Indonesia dinilai unik karena dibuat dengan mengambil bentuk kapal pinisi, kapal kebangsaan Nusantara yang sudah menjelajah dunia sejak ribuan tahun lalu.
pic: itb-berlin.de

Previous
Next Post »