PC RPA Pesawaran Data Perempuan Pekerja Pasar


Pengurus Cabang Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Kabupaten Pesawaran melakukan kerjasama dengan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Provinsi Lampung melakukan pendataan Perempuan Pekerja Pasar (PPP) yang di laksanakan di pasar Kedondong. Minggu, 07/02/2021.

Menurut Ketua RPA Pesawaran, Nurqomala Afriantina mengatakan bahwa tujuan dari pendataan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi dari RPA Pesawaran dan IKAPPI Provinsi terhadap perempuan-perempuan yang mandiri secara ekonomi terutama perempuan kepala rumah tangga.

"Nah, setelah kita lakukan pendataan, nanti kita akan berikan bantuan berupa sembako, namun bantuan ini sipatnya terbatas hanya kisaran 20 paket sembako," jelasnya.

Nurqomala Afriantina juga menjelaskan setelah di lakukanya pendataan terhadap PPP ini, kedepanya RPA Pesawaran selain memberikan bantuan berupa sembako juga PPP akan dijadikan binaan RPA Pesawaran bersama dengan pihak IKPPI Provinsi.

"Inilah bentuk keperdulian kita kepada mereka (PPP, red) yang ada di Kabupaten Pesawaran ini, mudah-mudahan kedepan kita akan terus lakukan pendataan di pasar-pasar lainya," ucapnya.

Untuk kedepan, lanjut Mala, pihaknya bekerjasama dengan IKAPPI Provinsi juga akan melakukan pendataan yang sama di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Pesawaran, namun saat ini masih melakukan pedataan satu pasar setiap Kabupaten sebagai permulaan.

"Kalau kegiatan ini sudah berjalan rapi, kemungkinan kita akan melakukan juga pedataan yang sama di beberapa pasar yang ada, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bisa terlaksana dengan baik," tutup Mala -sapaan akrabnya-. (Rls).
Previous
Next Post »