Unggah 5712 Video Moderasi Beragama, UIN Walisongo Pecahkan Rekor MURI

MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) memberikan penghargaan kepada UIN Walisongo Semarang atas "Unggahan Video Moderasi Beragama oleh Mahasiswa Terbanyak". Video-video tersebut dibuat dan diunggah oleh mahasiswa KKN Reguler dari Rumah angkatan 75 UIN Walisongo Semarang dan mahasiswa baru yang menempuh mata kuliah “Islam dan Moderasi Beragama”. Video diunggah di Youtube dan Instagram masing-masing mahasiswa dalam kurun 4 hari, tanggal 22-25 Oktober 2020. 

Penganugerahan Rekor MURI "Unggahan Video Moderasi Beragama oleh Mahasiswa Terbanyak" tanggal 26 Oktober ini juga dihadiri oleh dosen dan mahasiswa secara virtual melalui Zoom Meeting dan live streaming di channel youtube UIN Walisongo Semarang.

"Dengan diselenggarakan kegiatan ini, sebagai bukti bahwa UIN Walisongo Semarang sangat ramah. Walaupun dimasa Pandemi Covid-19 UIN Walisongo Semarang tetap produktif dalam memeriahkan Hari Santri Nasional, dan seluruh mahasiswa KKN dari rumah, mari kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa inilah UIN Walisongo Semarang, merupakan kampus yang toleransi, kampus moderasi dan mahasiswanya adalah santri," ungkap rektor UIN Walisongo.

Santri menjadi bagian penting dari aset bangsa yang telah berperan serta dalam meraih kemerdekaan RI dan menjaga kedaulatan NKRI. Prinsip cinta tanah air sebagai bagian iman selalu tertanam. Hari Santri 2020 menjadi momentum tepat untuk santri Walisongo dalam menggelorakan moderasi beragama.

"Tema moderasi beragama yang diambil UIN Walisongo Semarang ini sangatlah bagus dan menarik dan bertepatan saat KKN semangat moderasi beragama ini bisa disosialisasikan kepada masyarakat di lokasi saya KKN." ungkap Venska Rosita Indahsari, mahasiswa KKN reguler DR angkatan 75 kelompok 35 

Momentum peringatan Hari Santri hanya berlangsung setahun sekali. UIN Walisongo Semarang membuat rekor MURI dengan harapan walaupun sedang masa pandemi covid-19 tidak menurunkan semangat para santri dalam mengabdi, menebar manfaat, dan menggelorakan moderasi beragama agar Indonesia damai, rukun, guyub rukun, maju dan berwibawa di mata dunia. (Venska)

Newest
Previous
Next Post »