Ini Dia Varian Oleh-Oleh Istimewa Khas Raja Ampat

Noken. Salah satu oleh-oleh khas Raja Ampat



Siapa sih yang tak kenal dengan Raja Ampat?

Bahkan turis mancanegara bisa dibilang tergila-gila dengan destinasi wisata kebanggaan Indonesia yang satu ini. Kita wajib bangga memiliki Raja Ampat. Tanpa perlu repot mengurus paspor dan persiapan lainnya, tinggal melenggang bebas ke timur Indonesia dengan asuransi perjalanan. Kini supermarket asuransi Futuready hadir dengan beragam pilihan asuransi perjalanan domestik yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan dan budget.

Selain budget untuk asuransi perjalanan dan perbekalan lainnya, jangan lupa pula menyiapkan budget untuk berburu oleh-oleh istimewa berikut ini di Raja Ampat:

Aneka Olahan Ikan
Raja Ampat adalah surga bagi para pencinta olahan ikan. Kita bisa menemukan aneka olahan ikan lezat dengan mudah di kawasan wisata ini. Ada abon, kerupuk, ikan asin, dan ikan asap yang senantiasa jadi favorit. Harganya juga bervariasi, tergantung dari ukuran dan jenis ikan yang digunakan.

Camilan Berbahan Dasar Sagu
Sudah pernah mencicipi camilan sagu khas Indonesia Timur?

Kita bisa mendapatkannya di Raja Ampat. Camilan sagu ini sengaja dibuat dengan tekstur agak keras agar tahan lama dan tak mudah hancur saat dibawa pulang. Harga per bungkusnya cukup terjangkau dan pas untuk buah tangan. Camilan sagu paling cocok dinikmati bersama secangkir kopi atau teh hangat ketika bersantai.

Batik Raja Ampat
Bukan hanya daerah Pulau Jawa yang terkenal dengan batiknya. Raja Ampat juga punya batik yang tak kalah menawan. Batik Raja Ampat memiliki ciri khas berupa motif laut yang indah. Warna biru biasanya paling diminati oleh para wisatawan. Coraknya sangat eksotis dan berbeda dengan batik-batik dari daerah lain di tanah air.

Tas Noken
Tas yang teksturnya menyerupai jala untuk menangkap ikan tentu tidak asing di Indonesia Timur. Namanya tas noken. Tas unik ini juga menjadi salah satu oleh-oleh khas dari Raja Ampat. Penampilan kita akan kelihatan beda bila menggunakan tas noken yang biasa diletakkan di kepala.

Jangan tunda lama-lama untuk mewujudkan keinginan berlibur ke Raja Ampat. Mari siapkan asuransi perjalanannya dan catatlah daftar oleh-oleh yang akan kita beli di sana. Selamat menikmati eksotisme liburan di timur Indonesia!


Previous
Next Post »