Alat Penggorengan Idola Ibu Rumah Tangga




Bagi ibu-ibu, memasak itu bukan sekadar kewajiban. Tapi bisa sebagai hobi sekaligus perwujudan cinta kepada keluarga. Karenanya tidak berlebihan kalau banyak ibu rumah tangga menggemari aktivitas ini. Dengan memasak para ibu ini menyajikan makanan sehat terbaik untuk dikonsumsi seluruh anggota keluarga.

Nah, untuk mendukung aktivitasnya dalam memasak, tentu para ibu ini membutuhkan peralatan dapur yang memadai. Apa saja peralatan yang dibutuhkan agar ibu bisa memasak dengan mudah ini?

1. Wajan
Alat ini dibutuhkan untuk melakukan penggorengan. Umumnya wajan ini terbuat dari bahan logam,. Kita bisa menggoreng tempe, tahu, ayam dan makanan lainnya dengan menggunakan alat dapur ini.

Sebaiknya pilih wajan yang anti lengket supaya lebih mudah saat digunakan. Kita bisa membeli wajan anti lengket yang dikeluarkan oleh merek ternama. kemudian gunakan sesuai petunjuknaya agar wajan ini bisa awet.

Bahan wajan sendiri ada yang terbuat dari besi, alumunium, stainless stell, atau besi dengan lapisan teflon. Untuk wajan yang terbuat dari besi biasanya dijual di pasar tradisonal. Wajan ini kekurangannya adalah mudah berkarat.

Sementara untuk wajan yang terbuat dari alumunium biasanya berwarna putih. Kekurangan dari wajan ini ketika digunakan untuk memasak makanan yang mengandung asam. Kandungan alumunium itu akan ikut larut pada makanan.

Biasanya yang paling banyak dipilih oleh para ibu rumah tangga adalah wajan dengan lapisan teflon. Wajan ini anti lengket dan awet. Saat kita gunakan menggoreng, makanan tidak mudah menempel pada wajan.

2. Panci
Ini juga alat penting yang perlu dimiliki di dapur. Benda ini bsia digunakan untuk memasak air dan membuat sayur berkuah. Panci ini ada yang terbuat dari alumunium maupun metal.

Ukuran panci ini beragam. Ibu rumah tangga perlu memiliki beberapa panci agar bisa digunakan sesuai keperluan. Dalam memilih panci yang bagus, pilihlah yang terbuat dari bahan yang tebal. Selain itu sebaiknya panci itu berlapis stainless stelel sehingga lebih mudah untuk membersihkannya.

3. Kompor
Benda ini sangat penting dimiliki untuk memasak. Sekalipun memiliki panci dan wajan tapi kalau tidak terdapat kompor maka akan sulit untuk memasak.

Umumnya rumah tangga saat ini memilih kompor yang menggunakan bahan bakar gas. Nah, dalam memilihmya, pastikan memang kompor gas ini berkualitas bagus sehingga nantinya bisa nyaman saat digunakan.

Pilih kompor gas dari merek yang terkenal juga bisa terjamin aman. Sebab merek tersebut memiliki standar tersendiri dalam memproduksi sebuah produk. Akan lebih baik lagi jika kompor gas itu bergaransi sehingga kita bisa menggunakannya dengan tenang.

Untuk pembelian dapur ini saat ini banyak ibu rumah tangga yang mulai beralih membelinya secara online. Sebab lebih praktis. Kita hanya perlu membuka website toko online yang menyediakan peralatan memasak, kemudian memilih barang yang diinginkan. Lalu barang yang dibeli tersebut pun akan diantar ke alamat kita.

Sering kali juga ada diskon maupun promo untuk pembelian alat dapur ini. Coba saja untuk cek seperti di toko online JD maupun situs belanja online lainnya.
Previous
Next Post »