Anda Tea Lover? Ini Waktu Tepat Mengkonsumsinya

tea lover, waktu mengonsumsi teh
mfirsthome.com


Minum merupakan sebuah aktivitas yang harus selalu dilakukan oleh setiap orang termasuk Anda untuk menghilangkan dahaga yang timbul akibat aktivitas sepanjang hari. Di sisi lain minum merupakan kebutuhan hidup kita dan sudah dianjurkan untuk minum minimal 8 gelas perhari. Hal tersebut dilakukan karena air merupakan sumber utama bagi tubuh agar sistem dalam tubuh juga berjalan dengan baik dan lancar. Bicara tentang minuman, banyak minuman yang sudah hadir di dunia ini seperti minuman bersoda, minuman teh, dan minuman lainnya. Mungkin Anda termasuk penyuka teh atau sering disebut dengan tea lover.

Salah satu minuman yang digemari oleh banyak digemari orang hampir di seluruh dunia adalah minuman yang berasal dari teh. Apalagi saat ini sudah banyak resep teh yang sudah bisa Anda buat untuk menghilangkan dahaga sekaligus memberikan sensasi minum teh. Manfaat teh juga banyak sekali mulai dari menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menurunkan berat tubuh jika Anda ingin diet, mengurangi terkena resiko penyakit jantung, dan banyak manfaat lainnya.

Untuk Anda yang menyukai minum teh, ada baiknya mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk mengkonsumsi teh. Hal ini dilakukan agar manfaat dari kandungan teh bisa menyerap masuk ke dalam tubuh Anda menjadi lebih efektif dan efisien. Waktu tepat untuk minum teh adalah satu sampai dua jam sebelum dan sesudah makan besar. Hal ini karena terdapat beberapa kandungan zat gizi dari makanan yang bisa dihambat serapan energinya oleh teh yang memiliki zat aktif untuk mengahambat penyerapan tubuh.

Waktu tepat lainnya untuk minum teh adalah ketika teh dalam kondisi hangat sekira 65 derajat celcius, dan bukan dengan kondisi panas dengan derajat di atas 70 derajat celcius. Hal ini bisa mengganggu mulut dan tenggorokan Anda jika meminum teh dengan suhu panas. Selain itu, Anda tidak bisa merasakan rasa teh yang lezat di lidah.

Bagaimana, Sobat? Tertarik untuk mencoba?

Previous
Next Post »