KRI Sultan Iskandar Muda Raih Medali PBB




TNI kembali mendapat penghormatan dari panggung sejarah dunia. Kali ini, seluruh prajurit KRI Sultan Iskandar Muda 367 mendapatkan UN Medal. Tanda jasa ini diberikan PBB atas partisipasi aktif KRI yang turut menjaga perdamaian dunia. Demikian informasi yang disampaikan Perwira Penerangan Satgas MTF Konga XXVIII/G, Kapten Akhmad Syaifuddin sebagaimana dikutip Antara.

Upacara penyematan penghargaan ini dilaksanakan didermaga 3 Port of Beirut pada 1 April kemarin. Inspektur upacara ini adalah Komandan Maritime Task Force (MTF), Rear Admiral (RADM) Flavio Macedo Brasil, Inspektur Upacara.

Komandan MTF menyematkan UN Medal kepada seluruh prajurit beserta para pemimpinnya. Tak ketinggalan, Duta Besar RI untuk Lebanon juga mendapatkan tanda jasa.

Komandan MTF menyampaikan terima kasih kepada KRI Sultan Iskandar Muda 367 yang dinilai telah menjalankan tugasnya dengan sempurna sesuai standar yang berlaku. Ke depan, KRI tersebut akan tetap menjalankan tugasnya selama beberapa bulan sebelum mengakhiri tugas yang telah diemban sejak tahun lalu. (em)


pic: tribunnews.com



Previous
Next Post »