Tips Kekinian Jaga Kesehatan Untuk Anak Kos




Sobat Tanah Air, menjadi seorang perantau yang tinggal di Jakarta dan jauh dari orangtua bukanlah perkara yang mudah. Selain harus pintar-pintar mengelola uang, kamu juga harus sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan. Hampir sebagian besar anak kos sangat sulit untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Makan yang tidak teratur, kurang tidur, terbiasa menyantap makanan cepat saji dan berpengawet merupakan faktor utama para penghuni kos mengalami berbagai jenis penyakit.

Dengan kata lain tidak dapat dipungkiri lagi bahwa aktivitas yang padat dan kurangnya asupan gizi pada tubuh merupakan faktor utama penyebab anak kos mengalami gangguan kesehatan. Sebagai anak kos yang jauh dari perhatian dan pengawasan orangtua, kamu harus bisa menjaga kesehatan diri sendiri. Sebab, bagaimanapun juga kesehatan adalah kunci utama untuk mengawali aktivitas. Bila ingin memiliki tubuh yang sehat sepanjang hari, sebagai anak kos, yuk ikuti beberapa tips mudah menjaga kesehatan.

Menjaga Pola Tidur yang Benar
Banyaknya aktivitas atau kegiatan, terkadang membuat kamu yang tinggal di kos-kosan menyepelekan waktu tidur. Padahal memiliki waktu tidur yang cukup sangatlah penting. Sebab, dengan tidur, energi yang diperlukan untuk tubuh akan pulih kembali dan kamu akan merasa bersemangat keesokannya.

Waktu tidur yang ideal adalah 7-8 jam. Sayangnya, waktu tidur sering dianggap enteng dan disepelekan. Tak heran jika anak kos sering mengantuk di siang hari dan tubuh pun terasa cepat letih dan lemas. Hal ini tentunya disebabkan karena kamu kekurangan tidur. Apabila ingin memiliki tubuh yang sehat sepanjang hari, sebisa mungkin kamu mempunyai waktu tidur yang cukup.

Mengonsumsi Makanan Sehat
Mencari makanan sehat di kota-kota besar seperti Jakarta memang tergolong sulit. Tak jarang anak kos sering mengandalkan makanan siap saji yang mudah ditemui dimana-mana. Mengonsumsi makanan yang tak sehat, dapat memicu tubuh untuk rentan terhadap risiko kesehatan. Cegah hal tersebut dengan menerapkan pola makan yang benar dengan menyantap makanan sehat. Jika tak sempat untuk menyiapkan perbekalan menu sehat, kamu bisa mengandalkan Gorry Gourmet.

Catering sehat Jakarta ini akan mengantarkan sajian makanan sehat sampai ke tempat tujuanmu. Semua hidangan di Gorry Gourmet ini dibuat oleh ahli gizi dan pakar kesehatan. Kamu tak perlu cemas tubuhmu akan kekurangan gizi atau vitamin. Gorry Gourmet akan memperhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Tunggu apalagi, pilih hidangan lezat dan sehat yang kamu suka sekarang juga di https://www.gorrygourmet.com/

Olahraga yang Teratur
Mengonsumsi makanan sehat saja tidak akan cukup untuk bisa membuat tubuh lebih kuat terhadap berbagai virus dan bakerti penyakit. Iringi dengan kegiatan olahraga menyenangkan dan dilakukan secara teratur. Olahraga bisa membuat metabolisme tubuh lebih kuat untuk melawan serangan virus penyakit. Minimal luangkan waktu 20 sampai 30 menit untuk berolahraga seperti jogging, skipping¸angkat beban, ataupun senam.

Begitu ya Sobat Tanah Air.
Previous
Next Post »