Cara Memberikan Pertolongan Saat Mendapatkan Luka Goresan Ringan




Dalam kehidupan sehari-hari kita, tentu sering mengalami hal-hal yang tidak kita ketahui, seperti terjatuh tersandung, kecelakaan kecil, dan lain sebagainya.Dengan hal-hal yang seperti di atas tersebut, tentunya menimblkan sedikit banyak luka goresan tergantung seberapa parah jatuh kita.luka gires merupakan jenis luka yang terkena gesekan dari permukaan benda yang menyebabkan rudaknya kulit pada bagian permukaan namun tidak terlalu dalam, yakni hanya bagia epidermis saja dan di bagian dalamnya msh aman.

Namun seberapapun parah luka, kita juga harus tetap mengobatinya dan memberikan pertolongan pertama agar sakitnya tidak semakin parah yang akan menimbulkan dampak yang besar lainnya. Jadi pertolongan pertama adalah hal yang penting dan krusial yang harus dilakukan pada saat diri anda ataupun orang lain mengalami luka-luka. Lalu bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada luka goresan dan mengobati luka yang benar? Daripada penasaran, langsung saja simak ulasandi bawah ini.karena ulasan di bawah ini akan memberikan informasi yang tepat dan rinci untuk anda.

Hal yang pertama kali harus anda lakukan adalah dengan membersihkan luka seperti menggunakan alcohol 70 % di bagian yang mengalami luka.Namun sebelum anda membersihkan luka tersebut, bersihkan terlebih dahulu tangan anda dengan sabun anti septik.Untuk mengurangi pendarahan, tekan bagian yang terluka dengan menekannya selama 10 menit.

Jika pendarahan tidak berhenti, maka anda harus mengubah posisi bagaian tubuh anda yang terluka dengan posisi yang lebih tinggi dari jantung.setelah itu anda juga bisa mengoleskan salep antibiotic untuk luka anda, dan yang terakhir anda hrus menutup luka anda dengan kain perban yang biasanya digunakan untuk menutup luka pada umumnya. Setelah menutup luka dengan kasa prban anda juga bisa menutup perban tersebut dengan hansaplast.

Itulah sedikit ulasan dan penjelasan mengenai bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada luka goresan ringan. Semoga ulasan dan penjeasan di atas bisa menambah pengetahuan anda dandijadikan bahan referensi jika anda ataupun orang lain yang mengalami luka goresan dana pa yang harus anda lakukan pertama kali untuk mengobati luka tersebut. semoga bemanfaat. ☺
Previous
Next Post »