Ingin Berlibur ke Bali? Gunakan Beberapa Moda Transportasi Umum Berikut Ini




Bali merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia yang telah mendunia. Setidaknya ada jutaan turis baik lokal maupun mancanegara yang datang setiap tahunnya ke Bali untuk berlibur. Keindahan alam menjadi faktor utama mengapa banyak orang memilih menghabiskan waktu liburannya ke Bali. Bahkan, Bali dianggap sebagai surga dunia karena keindahan alamnya.

Dipilihnya Bali sebagai tempat wisata favorit bukan hanya karena keindahan alamnya melainkan juga karena kemudahan akses menuju kesana. Setidaknya, ada 3 moda transportasi umum yang dapat Anda gunakan untuk berlibur ke Bali. Berikut ini, 3 moda transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju Pulau Bali.

Bus

Jika Anda memiliki budget terbatas dan ingin berlibur ke Pulau Bali, maka Anda dapat menggunakan moda transportasi Bus. Saat menggunakan bus, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah sepanjang perjalanan. Namun, pastikan Anda siap dengan beragam kondisi jalanan karena di Bali Anda akan menemui jalanan dengan kondisi yang berkelok-kelok. Akan tetapi, semuanya akan terbayar lunas dengan keindahan alam yang disajikan sepanjang perjalanan.

Kapal

Saat menggunakan transportasi umum yang melalui jalur darat, Anda pasti akan menggunakan kapal saat menuju Pulau Bali. Ya, untuk menuju pulau Bali Anda harus menggunakan kapal ferry terlebih dahulu. Saat berada di dalam kapal, Anda dapat melihat pemandangan selat Bali yang begitu indah terutama saat senja. Jika Anda sering mengalami mabuk laut, Anda tak perlu takut karena perjalanan dari pelabuhan Ketapang, Banyuwangi menuju Gilimanuk hanya selama kurang lebih 45 menit saja.

Pesawat

Moda transportasi favorit para wisatawan untuk menuju Bali adalah pesawat. Pesawat dipilih karena dapat menempuh perjalanan menuju Pulau Dewata dalam waktu singkat. Selain itu, saat menggunakan pesawat Anda akan tiba di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai yang terletak dekat dari pusat kota sehingga akan memudahkan Anda jika ingin langsung berlibur.

Banyaknya moda transportasi membuat Anda bisa berlibur ke Pulau Bali dengan mudahnya. Namun, pastikan Anda telah membeli asuransi perjalanan ke Bali untuk memproteksi perjalanan Anda. Beberapa risiko dalam perjalanan yang dapat dicover antara lain risiko pembatalan perjalanan, risiko kehilangan bagasi hingga bantuan medis dalam keadaan darurat. Dengan menggunakan asuransi perjalanan ke Bali, wujudkan liburan yang tenang dan menyenangkan.
Previous
Next Post »