Persepsi Keliru tentang Asuransi Mobil All Risk





Sobat TanahAir, menjaga kestabilan kondisi finansial kini bisa dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya melalui kepemilikan asuransi. Mobil kesayangan kita pun bisa dilindungi dengan produk asuransi mobil yang berkualitas.

Premi asuransi mobil memang besarnya beragam tergantung dari jenis asuransi. Biasanya asuransi all risk memiliki premi yang lebih besar dari jenis asuransi mobil lainnya. Namun tentu saja manfaatnya sebanding dengan proteksi yang kita dapatkan. Sebelum memilih asuransi mobil all risk atau jenis asuransi lainnya, alangkah lebih baik bila kita memahami ragam persepsi keliru tentang asuransi berikut ini:

Percuma Bayar Asuransi Bila Tidak Terjadi Kesulitan
Membayar asuransi bukan berarti kita mengharapkan hal-hal buruk terjadi pada mobil kita. Asuransi bisa dianalogikan sebagai petugas keamanan yang menjaga rumah kita. Tentu saja kita harus membayar gaji petugas tersebut setiap bulan karena sudah memastikan rumah berada dalam kondisi aman. Hal ini membuat kita lebih waspada, bukan menginginkan rumah kita diserang perampok. Sama halnya seperti saat kita memutuskan untuk memilih produk asuransi tertentu.

Semua Asuransi Mobil Sama Saja
Setiap produk asuransi mobil tentu memiliki keunggulannya sendiri-sendiri. Oleh sebab itu, kita mesti lebih teliti saat akan memilih produk asuransi mobil. Cermati manfaat dan ketentuan asuransi yang tertera pada polis. Sehingga tidak ada kesalahpahaman di kemudian hari setelah memilih asuransi tertentu.

Asuransi Mobil Bukanlah Investasi
Asuransi mobil memang bukan bentuk investasi. Oleh karena itu, kita tidak akan mendapatkan uang kembali bila tidak ada klaim. Sebab asuransi mobil adalah suatu bentuk perlindungan dari sesuatu yang tidak diinginkan yang bisa merusak mobil dan mengganggu kestabilan kondisi finansial kita.

Polis Asuransi Menambah Nilai Jual Mobil
Polis asuransi tidak akan menambah nilai mobil saat mobil tersebut dijual. Tetapi polis asuransi akan melindungi mobil dari kerusakan dan gangguan lainnya sesuai dengan ketentuan pada polis. Jadi, secara tidak langsung nilai jual mobil akan berada pada kondisi stabil bila penampilan dan keadaan mesinnya relatif baik ketika dijual.

Ingin tahu lebih banyak informasi seputar asuransi dan premi asuransi mobil Futuready? Futuready merupakan broker asuransi online yang memudahkan kita untuk memilih sendiri produk yang diinginkan sesuai harga dan kelebihan masing-masing produk asuransi.

Teliti sebelum memilih asuransi memang perlu. Agar kita bisa benar-benar mendapatkan manfaat proteksi maksimal di kemudian hari. Sudah siap memilih asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan kita?


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments