Dua Merek Printer Terbaik dan Berkualitas untuk Usaha Rumahan



Semua usaha yang ada di Indonesia mulai dari usaha kecil menengah ke bawah sampai ke atas tentunya membutuhkan kehadiran printer. Bagi usaha menengah ke bawah yang biasanya dimulai dari rumah bisa digunakan untuk mencetak laporan keuangan atau hal lain yang memang dianggap penting untuk melancarkan usahanya. Printer yang cocok sekali bagi anda yang memiliki usaha di rumah adalah printer standar yang sesuai dengan kebutuhan. Salah besar jika anda membeli printer yang multifungsi atah bahkan menggunakan laser jet. Hal itu hanya akan membuang uang anda yang harusnya bisa digunakan untuk kepentingan lainnya. Untuk lebih jelas, berikut 2 merek printer yang bisa jadi pilihan terbaik untuk mendukung usaha anda.


Merek Canon Pixma Tipe IP2770 & MP237
Untuk merek pertama ini sudah terkenal dengan produk printer yang sudah lama hadir di Indonesia yaitu Canon. Produsen yang juga menciptakan kamera SLR ini memang sudah terbukti bisa memenuhi keinginan konsumen, tapi tentunya setiap merek punya kelebihan dan juga kekurangannya termasuk Canon. Kelebihan printer Canon tipe ini adalah cartridge bisa diisi dengan tinta refill atau suntik dan bisa menggunakan tinta infus. Sedangkan kekurangannya adalah harga cartridge baru yang cukup mahal dijual dengan harga sekitar 150 ribu sampai 250 ribu rupiah. Kekurangan lainnya adalah jika menggunakan tinta infus maka garansi resmi tidak akan berlaku.


Merek Epson Tipe Series L
Untuk yang kedua ini disebut sebagai printer berkualitas hemat tinta hingga saat ini yaitu Epson. Sama halnya dengan Canon, merek ini juga sudah menjual produk printer yang berkualitas sehingga menjadi kompetitor Canon sejak lama di Indonesia. Epson punya banyak kelebihan dibandingkan kekurangan pada tipe series L yang sudah dijual di pasaran ini. Kelebihan pertama mulai dari garansi yang diberikan selama 1 tahun atau per 15000 dengan catatan menggunakan tinta yang asli. Kedua, hasil cetak berkualitas dan daya cetak sangat tinggi dibanding merek lain. Kelebihan ketiga adalah tinta yang dijual cukup murah dan kelebihan terakhirnya jarang terjadi masalah pada printer. Sedangkan kekurangannya hanya satu yaitu harga printer yang mahal. Jadi anda harus mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan tipe ini yang dijamin berkualitas dan tahan lama.
Previous
Next Post »