Kiat Terbaik Melunasi Hutang Kartu Kredit





Sobat tanahair, banyak orang yang tidak bisa membayar hutangnya yang kian menggunung. Tak perlu khawatir jika hal ini terjadi pada Anda. Selama ada niat yang kuat untuk melunasi hutang pasti ada jalan yang bisa kita lakukan. Hutang credit card yang besar bisa terjadi karena berbagai hal, salah satunya karena kurangnya pengetahuan mengenai cara menggunakan kartu kredit dengan bijak. Sebagai contohnya jika Anda hanya membayar tagihan minimum maka hutang masih akan berbunga terus dan bisa membengkak. Apabila tidak dilakukan pelunasan hutang kartu kredit maka hutang akan terus bertambah.


Kemungkinan lain yang bisa terjadi karena Anda yang terlalu sering menggunakan kartu kredit di setiap berbelanja. Untuk itulah, perlu bagi Anda mengetahui cara melunasi kartu kredit:


1. Jangan menggunakan kartu kredit untuk sementara
Agar Anda bisa fokus dalam melunasi hutang maka jangan menggunakan kartu kredit untuk sementara agar hutang Anda bisa segera berkurang.


2. Buatlah skala prioritas yang akan dilunasi
Hal ini penting bagi Anda yang memiliki kartu kredit lebih dari satu. Tentu saja Anda harus menanggung dua hutang sekaligus. Oleh karena itu, pastikan hutang yang mana yang akan Anda bayar terlebih dahulu.


3. Bicarakan dengan bank
Hal ini dilakukan agar tidak timbul kesalahpahaman.


4. Gali lubang kecil untuk menutup lubang besar
Mungkin hal ini dirasa aneh, tapi bisa dilakukan jika memang tidak ada cara lain. Hutang yang besar pada pihak bank atau lembaga keuangan lain mungkin memiliki resiko yang lebih besar. Untuk itu pinjamlah sedikit uang pada banyak orang untuk melunasinya.


5. Jual aset atau pakai tabungan
Jika Anda memiliki tabungan atau aset yang bernilai maka bisa dijual untuk melunasi hutang.


6. Cari tambahan kerja
Pekerjaan yang semakin banyak maka penghasilan juga semakin banyak sehingga bisa melunasinya lebih cepat.


Beberapa cara di atas, bisa dilakukan agar Anda bisa terbebas dari hutang yang terus menghantui. Pastikan bahwa hutang-hutang Anda segera dilunasi agar tidak menimbulkan masalah yang tidak diinginkan.

Demikian solusi hutang dan cara pelunasan hutang kartu kredit.

pic: paymentdepot.com
Previous
Next Post »