Sikap Cinta Tanah Air yang Bisa Ditunjukkan Generasi Muda





Sobat Tanahair, g
enerasi muda yang baik adalah generasi muda yang mencintai tanah airnya. Pemahaman ini tentu patut diresapi oleh seluruh generasi muda di Indonesia. Karena nantinya generasi muda akan bertanggung jawab menjaga kejayaan negerinya sendiri.

Satu hal yang perlu kamu tahu. Ternyata menunjukkan rasa cinta tanah air itu tidak sulit. Ada berbagai sikap sederhana yang bisa kita lakukan untuk menunjukkannya. Sikap-sikap sederhana tersebut antara lain:


1. Ikut Memberikan Suara dalam Pemilu
Satu suara kita sangat berharga untuk ikut menentukan masa depan bangsa. Sebagai generasi muda yang baik, kita mesti menggunakan hak suara kita dalam pemilu. Jangan lupa untuk mencari informasi rinci mengenai calon-calon pemimpin yang berpartisipasi dalam pemilu. Supaya kita tidak salah menentukan pilihan.


2. Berpartisipasi di Bidang Teknologi
Generasi muda yang kreatif dan memiliki minat besar pada bidang teknologi juga bisa memberikan kontribusi bagi bangsa. Dengan membuat karya-karya teknologi terbaik, tentu saja hal ini bisa menjadi inovasi baru yang membanggakan. Bukan mustahil kalau hasil karya tersebut juga pantas bersaing di tingkat internasional dengan membawa nama harum bangsa.


3. Jangan Malu Menggunakan Produk dalam Negeri
Produk dalam negeri tidak kalah istimewa dengan produk dari luar negeri. Lihat saja aneka produk batik berkualitas khas Indonesia. Aneka model kemeja batik pria terbaik juga ada tersedia di MatahariMall. Model masa kini dan motif yang menarik memang membuat pria semakin kelihatan bergaya dengan baju batik. Saat ini banyak sekali lo pilihan baju batik yang membuat pria kelihatan semakin maskulin. Ingin yang bergaya casual atau formal, batik khas Indonesia selalu membuat pria tampil memukau.


4. Menggunakan Media Sosial Secara Bijak
Poin penting yang satu ini juga patut dipahami oleh para generasi muda. Menggunakan media sosial untuk menyebarkan isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan) memang bisa memicu konflik. Solusinya, generasi muda patut memahami semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Media sosial harus dimanfaatkan untuk menyampaikan banyak kebaikan dan semangat cinta tanah air. Supaya semua generasi muda memiliki semangat yang sama untuk memajukan bangsa sendiri.

Rupanya menunjukkan sikap cinta tanah air bukanlah hal yang sulit, ya. Jika kita memiliki semangat untuk mewujudkannya, orang-orang terdekat di sekitar kita juga pasti akan memiliki semangat yang sama. Bukan begitu, Sobat Tanahair?

pic: amorosfeto.deviantart.com


Previous
Next Post »