Tips Cerdas Berhemat Menjelang Lebaran

Baju muslim keluarga menjadi kebutuhan penting saat lebaran.
pic: busanamuslimodis.com


Sobat Tanahair, hari lebaran memang masih terhitung lama. Masih beberapa bulan lagi. Tetapi pengeluaran yang besar selama bulan Ramadan dan hari lebaran membuat orang harus mulai berhemat dari jauh hari. Beberapa bulan menjelang lebaran memang menjadi waktu yang tepat untuk berhemat.

Selain tidak terlalu tergesa-gesa, perencanaan hari lebaran pun bisa disusun secara teliti jika dilakukan sejak jauh hari. Kalau mau berhemat untuk menyambut lebaran secara leluasa, kita dapat mempraktikkan beberapa tips cerdas ini lho.


Menyisihkan Tabungan Secara Rutin
Tabungan rutin setiap minggu atau per 2 minggu sekali adalah solusi untuk memenuhi segala kebutuhan di hari lebaran. Sobat TanahAir tak perlu menabung terlalu banyak yang penting nominal tabungannya sama besar dan rutin.

Sisihkan uang tabungan dengan cara mengurangi jajan, jalan-jalan, dan beberapa kegiatan hiburan lainnya. Jika kita dapat melakukannya secara efektif, niscaya jumlah tabungan akan menggunung menjelang hari lebaran.


Mencari Pekerjaan atau Bisnis Sampingan
Jika pendapatan rutin terasa tidak cukup untuk menabung, berarti saatnya untuk mencari pekerjaan atau bisnis sampingan. Pekerjaan atau bisnis yang sesuai dengan minat tidak akan membuat kita merasa bosan atau kewalahan ketika menjalankannya. Tak hanya mengembangkan bakat dan minat, proses menabung menjelang lebaran pun semakin lancar berkat pendapatan tambahan.


Jangan Lupa Mencatat Kebutuhan Menjelang Lebaran
Kebutuhan menjelang lebaran biasanya banyak sekali. Mulai dari bahan makanan mentah, aneka camilan dan kue kering, baju lebaran, oleh-oleh untuk sanak saudara dan masih banyak lagi. Agar tidak ada kebutuhan yang terlupakan, catatlah semuanya mulai sekarang. Kita pun lebih leluasa menambahkan kebutuhan yang belum dicatat tanpa khawatir kebutuhan tersebut akan lupa dibeli.


Berburu Diskon dari Jauh-Jauh Hari
Perlengkapan tertentu seperti baju lebaran bisa dibeli dari jauh-jauh hari. Manfaatkan saja momen-momen diskon untuk mendapatkan baju lebaran berkualitas dengan harga terjangkau. Selain berbelanja di pusat perbelanjaan, diskon baju lebaran juga tersedia di MatahariMall.

Tanpa perlu repot-repot keluar rumah, belanja baju lebaran semakin mudah dan menyenangkan bersama MatahariMall. Pilihlah varian baju lebaran sesuai selera dan selesaikan proses pembayarannya secara mudah dan cepat.

Jadi, kira-kira persiapan lebaran apa saja yang bisa Sobat Tanahair lakukan mulai sekarang?

Catat dulu yuk aneka kebutuhannya secara teliti agar jangan sampai ada yang terlewatkan.
Previous
Next Post »