Ingin Selalu Sehat? Mandilah dengan Air Hangat

Segarnya.... pic: cintamela.com

Hidup dengan pola sehat sangat diinginkan oleh semua orang. Dengan hidup sehat, Anda akan bisa melakukan aktivitas atau kegiatan apa pun yang Anda mau. Sehat itu harus terdiri jasmani dan rohani, keduanya harus seimbang dalam hidup ini. Banyak cara untuk tetap menjaga pola hidup sehat Anda, tetapi ada cara sederhana yang selalu membantu Anda tetap sehat dan bugar serta menjauhkan Anda dari penyakit, yaitu mandi dengan air hangat.

Mandi merupakan aktivitas yang tidak pernah dilupakan oleh setiap orang saat hendak bangun pagi ataupun setelah selesai melakukan aktivitas setiap harinya. Jadi Anda tidak akan sulit menerapkannya, karena Anda hanya cukup menyediakan air hangat dari water heater yang anda miliki di rumah. Water heater digunakan untuk menyesuaikan suhu air yang Anda inginkan dan menjaga kualitas air hangat tetap sehat untuk Anda. Berikut manfaat kesehatan yang anda akan dapatkan saat Anda mandi dengan air hangat.

Pertama, ampuh menghilangkan stres untuk Anda yang sedang memiliki banyak pikiran. Mandi dengan air hangat akan berdampak pada ketenangan tubuh, dan memastikan tidur Anda akan nyenyak pada malam harinya. Manfaat kedua berguna untuk orang yang terserang insomnia. Dengan mandi air hangat, maka suhu tubuh badan akan meningkat dimana akan menurun dengan perlahan saat mulai beranjak dari kamar mandi. Perubahan ini akan bereaksi dan memicu Anda untuk mengantuk dan terlelap tidur.

Manfaat ketiga ini ditujukan untuk Anda yang memiliki kulit cepat kering. Anda bisa melembabkan kulit dengan mandi air hangat. Air hangat berguna membuka lapisan pori-pori Anda serta membantu membersihkan minyak dan kotoran yang melekat pada kulit. Setelah mandi air hangat, kulit Anda akan terasa lembab, kenyal, dan lembut.

Manfaat kesehatan yang terakhir adalah melepaskan racun yang ada dalam diri Anda melalui keringat akibat meningkatnya sirkulasi sistem getah bening dalam tubuh. Keringat yang Anda keluarkan saat mandi dengan air panas merupakan proses pelepasan racun dan bakteri dari dalam tubuh Anda.

Keempat manfaat kesehatan bagi tubuh Anda telah membuktikan bahwa mandi dengan air panas sangat bermanfaat terhadap tubuh anda dalam hal kesehatan. Jadi sangat disarankan untuk Anda mulai mencoba mandi dengan air hangat dan rasakan manfaatnya.
Previous
Next Post »