Menikmati Pasir, Senja Eksotik, dan Tantangan Ombak di Pantai Kuta

Tak seorang pun bisa membantah, Pantai Kuta saat ini adalah salah satu ikon penting pariwisata di Bali. Meski popularitasnya sempat meredup pada 2002 lalu, saat terjadi ledakan bom di Jalan Legian, saat ini Pantai Kuta kembali meraih simpati dari para pelancong, baik dalam maupun luar negeri.

Pada mulanya, pantai ini adalah perkampungan nelayan dan pusat perniagaan kecil di masa lampau. Beberapa puluh tahun kemudian, kemolekan pantai ini tersebar di seantero jagat. Berdatanglah banyak orang membuka penginapan dan berbagai fasilitas wisata di sini.



Pasir Putih di Balik Ombak
Pasir putihnya menggoda pic: www.piesusubliman.com

Yang istimewa di Pantai Kuta adalah pasir pantainya yang putih. Di sini, para pengunjung bisa bermain pasir, membangun istana pasir, atau mengubur diri di dalam pasir. Menikmati waktu sambil berbaring dan berjemur adalah kenikmatan tak terkira di sini.


Uji Nyali Berselancar
 
Awaaasssss pic: wikipedia.org

Ombak Pantai Kuta cukup menantang untuk bermain selancar. Tetapi tidak juga terlalu ekstrem sehingga bagi pemula yang belum mahir benar tak perlu khawatir tenggelam di pantai.

Jika tidak sempat membawa papan selancar, Anda bisa menyewa di sepanjang pantai dengan harga yang cukup terjangkau dan bervariasi sesuai dengan ukuran dan kualitas bahan. Jika Anda benar-benar belum bisa dan ingin mencoba, jangan sungkan untuk meminta petunjuk kepada instruktur di situ.  

Senja Eksotik
seperti lukisan. pic: www.piesusubliman.com

Pantai Kuta menghadap ke arah barat, sehingga ia menampilkan pemandangan matahari terbenam sehingga pantai ini sering disebut sunset beach. Kondisi ini berbeda dengan pantai Sanur yang menawarkan matahari terbit. Pelancong manca bisa menikmati guyuran sinar matahari tropis dengan sempurna di Pantai Kuta ini. 

Ritual Reliji
Melasti di Pantai Kuta pic: thejakartapost.com

Seperti halnya tempat-tempat penting di Bali, pantai atau sungai adalah salah satu tempat yang dihormati dan tempat menjalankan tradisi. Misalnya upacara melasti yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Nyepi setiap tahunnya. Jika Anda berkesempatan menemukan tradisi ini, tentu akan jadi pengalaman tersendiri karena tidak semua pantai di negeri ini memiliki tradisi semacam itu. Kalaupun ada, biasanya adalah sedekah laut, tetapi pastinya berbeda pola.

Akomodasi
Di sekitar Kuta ada banyak penginapan yang bisa Anda coba dengan harga yang bervariasi. Berbagai restoran juga tersedia dengan menu yang tak kalah komplet. Tentu akan mengasyikkan jika Anda berkesempatan menghabiskan matahari terbenam sembari menikmati secangkir kopi. Anda bisa memilih beberapa alternatif penginapan di sini.
 

Jelajah Pantai Kuta
Secara administratif, Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Letaknya diapit oleh Kota Denpasar dan Bandara Internasional Ngurah Rai menjadikannya menjadi jujugan para pelancong. Dalam kondisi lalu-lintas normal, pantai ini bisa dijangkau dalam waktu 10-15 menit dari Bandara Ngurah Rai.

Anda bisa menjelajahi lokasi pantai kuta di peta berikut ini:


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments