Tiga Pantai Eksotik Terpilih di Banten





Sahabat TanahAir.my.id tinggal di Ibu Kota dan bosan dengan wisata pantai yang itu-itu saja, coba kunjungi pantai-pantai eksotik ini.

Pantai Sawarna
Pantai yang satu ini adalah pendatang baru di belantika pariwisata Banten. Meski begitu, namanya langsung moncer di kalangan pelancong. Pantai ini terletak di desa Sarwana, sekira 150 km dari Rangkasbitung. Lantaran ia adalah pantai baru, maka pemandangan yang disajikan relatif masih perawan. Inilah daya tarik utama Pantai Sarwana sehingga dalam hitungan beberapa tahun saja, jumlah pengunjungnya melipat berkali-kali. Seiring perkembangan zaman, kini fasilitasnya sudah relatif lebih baik.

Pantai Bagedur
Pantai Bagedur terletak 115 km dari Rangkasbitung. Berbeda dengan kebanyakan pantai di Banten yang berpasir putih, pasir pantai yang Badegur yang terletak di Kecamatan Malingping ini berwarna cokelat. Mirip seperti Pantai Sarwana, Pantai Bagedur ini masih baru sehingga bagi kalangan masyarakat Jakarta pantai ini kurang dikenal. Tetapi Sahabat TanahAir.my.id tidak akan kecewa mencoba untuk mengunjunginya. Apalagi luas pantai ini sampai 10 km sehingga menarik untuk dijelajahi. Kabar baiknya, tekstur pasir pantainya relatif padat sehingga sepeda motor Sahabat bisa diajak berkeliling.

Pantai Karang Bolong
Pantai berkarang ini terletak sekira 40 km dari Serang Banten. Jika mayoritas pantai di Banten dilapisi pasir pantai putih, pantai Karang Bolong ini justru sebaliknya. Di sini tidak ada pasir sama sekali. Kalaupun ada, jumlahnya kalah jauh dibandingkan banyaknya karang tajam yang bercokol di pantai. Lebih uniknya lagi, saat kita menuju pantai ini seolah kita memasuki goa lalu keluar lagi dan kita sudah sampai di bibir laut. Konon, bolongan karang ini terjadi akibat deburan ombak. Meski Sahabat TanahAir.my.id tidak bisa bebas berenang di sini, tetapi inilah pantai unik yang patut dikunjungi jika bisa dengan pantai yang mainstream, karena pantai ini anti mainstream.

Mau jalan ke pantai mana? (em)


pic:asaticbanten.wordpress.com
 
Previous
Next Post »