Munir Resmi Jadi Nama Jalan di Den Haag

Walikota Den Haag Joziaas dan Suciwati membuka tabir papan nama jalan. via https://www.facebook.com/aboeprijadi.santoso 
Apresiasi dan penghormatan terhadap perjuangan aktivis HAM Munir muncul di berbagai belahan dunia. Kabar terakhir, Walikota Den Haag, Joziaas van Aartsen meresmikan Munirpad sebagai nama salah satu jalan di kota tersebut. Peresmian ini dilaksanakan pada 14 April waktu setempat.

Ia (Munir) adalah orang penting, karena ia adalah pejuang yang amat gigih dalam penegakan hak asasi manusia dan juga sangat dekat dengan korban penindasan hak asasi manusia,” ujar Jozias sebagaimana dikutip vivanews.

Dalam kesempatan tersebut, Suciwati, istri Munir hadir dan turut menyampaikan sambutan. Setelah itu, Walikota dan Suciwati bersama-sama menyibak tirai yang menutupi papan nama jalan Munirpad. Setelah itu, keduanya menaburkan bunga di sekitar areal tersebut.

Tampilan papan nama via https://www.facebook.com/aboeprijadi.santoso 

Di Den Haag sendiri, ada banyak jalan kecil khusus jalur sepeda. Jalur ini berwarna merah bata. Hampir semua jalur ini belum bernama. Pemerintah kota Den Haag memutuskan untuk memberikan nama bagi jalur-jalur tersebut untuk memudahkan identifikasi jika sewaktu-waktu ada kejadian penting. 

Selain Munir, ada banyak tokoh penting Indonesia yang namanya diabadikan sebagai nama jalan di Den Haag. Sebut saja Kartini, Soekarno, Hatta, dan Tan Malaka. Apresiasi dan penghormatan mereka terhadap tokoh penting bagi kemanusiaan sangat tinggi. Bagaimana dengan kita? [e]
Previous
Next Post »