Dua Film Seri "Wonderful Indonesia" Sabet Penghargaan di Bulgaria

Tangkapan layar film Wonderful Indonesia; diving.


Menyusul jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang mencetak rekor, kali ini tim Kementerian Pariwisata RI kembali menorehkan tinta emas. Dua film pendek besutannya menyabet dua penghargaan sekaligus di ajang International Tourism Film Festival (ITFF) of Bulgaria ke-11, "On the East Coast of Europe".

Seperti dikutip dari Fanpage resmi ITFF, kedua film tersebut adalah "Wonderful Indonesia: History and Culture" yang menyabet gelar film terbaik kategori history and culture. Sementara itu, film pendek yang berjudul "Wonderful Indonesia: Diving" menyabet gelar film terbaik kategori sport and adventure.

Prestasi ini menyisihkan film unggulan dari Brazil yang berjudul "Dance", dan dari tuan rumah sendiri, “THE BUILDERS WHO PUT THE CLOCK BACK TO THE FUTURE”. Penghargaan ini diberikan saat penutupan agenda tersebut di Cathedral Rozhdeshtvo Bogorodichno Hall kota Veliko Tornovo. Penghargaan ini diberikan langsung oleh ketua tim juri Dr Marin Damianov dan juri Antoni Ivanof Tsonev kepada Duta Besar RI Bunyan Saptomo pada Jumat malam (3/04). 

Ajang ini adalah satu-satunya festival film yang khusus mengambil tema periwisata yang dihelat secara rutin di kota Veliko tornovo. [em]

pic: youtube.com

Previous
Next Post »