Losari, Pantai Cantik dari Timur



TANAHAIR.MY.ID ~ Pantai Losari adalah satu di antara beberapa pantai di Indonesia yang menghadap ke barat. Bisa dipastikan, pantai Losari ini memiliki sisi yang paling menarik, yakni saat matahari terbenam. Tak heran, terletak di kota terbesar di Indonesia timur, pantai ini menjadi magnet bagi ribuan warga yang menyemut di sepanjang pantai. 


Tak mengherankan, pantai ini mendapat julukan pantai dengan meja dan warung terpanjang di dunia. Berdasar penelusuran tanahair.my.id, julukan ini muncul lantaran dalam catatan sejarah, dulu kala warung dan tenda berjejer di sepanjang lebih dari 1 km di pantai Losari ini.

Lantaran terletak di tengah kota Makassar, pantai Losari menjadi salah satu tempat wisata favorit baik bagi warga ataupun bagi pelancong.

Menikmati Senja Bersama Pisang Epe
Anjungan menarik di Pantai Losari.


Pantai Losari menawarkan pemandangan eksotik saat senja menjelang. Para pengunjung biasanya mulai datang pada pukul 3 sore sampai pukul 9 malam hari. Mereka biasa menikmati detik-detik tenggelamnya sang surya ditemani penganan khas Makassar.

Di antara banyak penganan yang ada, pisang epe adalah satu sajian yang tak boleh dilewatkan. Penganan ini terbuat dari pisang yang dibakar dan dipipihkan lalu diberi saus gula merah. Makassar memang terkenal akan penganan olahan dari pisang seperti pisang ijo.

Selain itu, di tempat ini juga menikmati sajian sea food. Masakan ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di banyak warung yang berjejer di sini. Sudahkah Anda mencobanya?

Oya, di sini disediakan pula fasilitas hotspor di mana para pengunjung bisa mengakses internet gratis di beberapa titik. 


Memancing di Pantai Tak Berpasir

Satu hal yang unik di pantai Losari adalah tempat wisata ini tidak memiliki pasir. Lautnya cenderung curam dalam, tidak landai, dan banyak terdapat batu karang. Di beberapa bagian bibir pantai dipasang beton-beton pemecah ombak yang langsung berbatasan dengan tepi jalan. Sebab itulah, Anda tidak bisa bermain pasir di sini.

Tapi jangan khawatir, kondisi ini justru membuat Losari menjadi salah satu destinasi penting bagi orang-orang yang hobi memancing. Jika Anda suka memancing, tentu ini adalah tempat yang harus Anda kunjungi. Anda bisa menghabiskan waktu memanjakan diri di sini.

Akomodasi 

Ada banyak hotel murah yang bisa menjadi tempat menginap di sekitar pantai Losari ini.  


Previous
Next Post »